Suftshark VPN 1440x720

5 Best Things About VPN Service for Android

Jaringan pribadi virtual, lebih dikenal sebagai VPN, menawarkan perlindungan penting untuk menjelajahi Internet. Tidak seorang pun yang mengakses Internet dari perangkat Android tanpa seorang pun. Artikel ini memberi Anda lima alasan penting mengapa.

Pernahkah Anda berlama-lama di Starbucks atau McDonalds atau Tim Hortons hanya untuk menggunakan Wi-Fi mereka? Apakah Anda melihat sesuatu yang ingin Anda beli sehingga Anda memasukkan informasi kartu kredit?

Apakah Anda memanfaatkan akses Internet publik pada perjalanan harian Anda atau membeli dan menjual saham di akun pialang Anda saat Anda menunggu di bandara?

Jika jawaban Anda atas salah satu pertanyaan ini adalah ya, Anda memerlukan sesuatu yang disebut jaringan pribadi virtual, yang lebih dikenal sebagai VPN. Itu VPN Android terbaik dapat melindungi perangkat Android Anda dari bahaya menggunakan jaringan publik.

Apa yang salah saat Anda memanfaatkan hotspot Wi-Fi publik?

Saat Anda menggunakan kartu bank, atau mengirim email sensitif, atau Anda hanya melakukan sesuatu di Internet yang tidak ingin diketahui seluruh dunia, Anda perlu mengakses Internet di perangkat Android Anda melalui VPN.

Langganan Anda ke layanan VPN memberi Anda “terowongan data” untuk mengirim dan menerima informasi dan untuk mengakses situs web. Ini melindungi informasi Anda dari peretasan, dan memberi Anda akses ke situs web yang mungkin dibatasi oleh otoritas lokal atau oleh batasan perusahaan. Jika Anda menggunakan perangkat Android Anda di lokasi di mana layanan email tertentu diblokir, Anda dapat mengaksesnya melalui VPN Anda. Jika Anda ingin menonton hiburan streaming favorit Anda dari lokasi yang tidak dilayani oleh penyedia Anda, Anda dapat menonton acara Anda dengan VPN.

Bagaimana terowongan data terenkripsi VPN Anda bekerja untuk Anda?

VPN menyembunyikan alamat IP dan lokasi perangkat Android Anda. Menyamarkan alamat IP Anda melindungi Anda dari mata-mata otoritas pemerintah. Menyamarkan lokasi Anda memungkinkan Anda mengakses situs yang mungkin dibatasi secara geografis. Menyamarkan alamat IP Anda membuatnya sangat sulit untuk melacak aktivitas Internet Anda atau mencuri informasi pribadi Anda.

VPN tidak hanya melindungi data keluar. Mereka juga memberi Anda akses yang lebih besar ke data yang masuk. Beberapa layanan streaming, seperti Netflix, sangat membatasi pilihan hiburan di luar Amerika Serikat. Mengakses Netflix melalui server di beberapa negara Timur Tengah, misalnya, mengurangi jumlah program yang dapat Anda pilih sekitar 90 persen. Masuk ke akun Netflix melalui VPN, yang memberi Anda keuntungan terhubung melalui alamat IP yang dapat diterima, memulihkan kemampuan Anda menggunakan perangkat untuk streaming seperti di rumah.

Dengan prinsip yang sama, VPN juga dapat membantu Anda mengakses layanan email yang dilarang oleh negara tertentu.

Tetapi itu hanyalah dua hal yang dapat dilakukan VPN untuk Anda. Ini tiga lagi.

Setelah peretas masuk ke sistem komputer Anda, mereka dapat mengambil file apa pun yang digunakan komputer Anda. Mereka dapat menginstal perangkat lunak yang memberdayakan mereka untuk mengakses komputer Anda dari jarak jauh bahkan saat Anda berada di jaringan yang aman. Peretas dapat menggunakan komputer Anda untuk meretas komputer semua orang yang bertukar email dengan Anda dan orang yang Anda hubungi di media sosial.

VPN melindungi perangkat Android Anda bahkan saat Anda tidak mendapatkan pembaruan keamanan. Google tidak lagi mengirimkan pembaruan keamanan untuk sistem operasi Android yang lebih lama dari Versi 8.0. Sebuah studi untuk kelompok pengawas konsumen Inggris, Yang mana? telah menemukan bahwa sebagian besar perangkat Android di seluruh dunia, lebih dari satu miliar ponsel dan tablet Android, termasuk di antara perangkat yang tidak memiliki perlindungan terhadap ancaman keamanan baru.

Pakar mana yang mengambil sampel acak dari ponsel dan tablet Android ke lab mereka untuk pengujian. Perangkat yang mereka uji belum tentu tua. Hanya saja bukan model terbaru. Mereka masih tersedia untuk dijual di Amazon dan situs web lain. Mereka menguji perangkat Android yang dibuat oleh LG / Google, Samsung, Motorola, dan Sony. Mereka menemukan bahwa 42,1 persen perangkat yang menggunakan Google 6.0 atau sistem operasi yang lebih lama rentan terhadap peretasan yang mengakibatkan pencurian informasi pribadi, tagihan besar untuk layanan yang tidak diterima oleh pemilik perangkat, dan pengambilalihan perangkat secara tuntas.

Ponsel dan perangkat Android yang baru saja tidak berfungsi untuk pembaruan keamanan Google belum tentu langsung diretas, tetapi yang mana? memperingatkan bahwa risiko peretasan meningkat secara eksponensial semakin lama ponsel dioperasikan tanpa VPN.

Dan untuk satu alasan lagi setiap pemilik Android harus menggunakan VPN, pertimbangkan ini: Setiap perangkat Android terhubung ke Internet 24 jam sehari.

Mari kita tinjau alasan pemilik Android membutuhkan VPN:

  • VPN memberi Anda alamat IP virtual untuk perangkat Anda.
  • VPN menutupi lokasi perangkat Android Anda.
  • VPN mencegah pengambilalihan perangkat Android Anda secara jahat.
  • VPN melindungi perangkat Android Anda saat pembaruan keamanan tidak tersedia, dan
  • VPN melindungi perangkat Android Anda 24/7.

Kami hanya memiliki dua kata peringatan terkait VPN. Hindari layanan VPN gratis yang mengharuskan Anda mengirimkan informasi sensitif, seperti nomor Jaminan Sosial Anda, untuk mendapatkan layanan tersebut.

Dan jika Anda menggunakan broadband, pertimbangkan untuk menggunakan VPN dengan fitur “kanalisasi terbagi”, seperti Surfshark. Terowongan terpisah memungkinkan Anda memilih untuk mengakses beberapa situs tanpa melalui terowongan data terenkripsi untuk koneksi yang lebih cepat. Tetapi dengan layanan VPN berbayar terbaik, Anda mendapatkan semua manfaat memiliki VPN sambil menjaga semua informasi pribadi Anda tetap aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish